Hal-hal yang Baru Terpikirkan Setelah Lahir Sang Buah Hati

  • Whatsapp
Ilustrasi, sumber:Pixabay/Evgen_ekb

Ketika lahir sang buah hati, ada beberapa hal penting yang sebelumnya tidak terfikirkan ketika masih single atau sudah berumah tangga akan tetapi belum mempunyai momongan. Jika kita mengetahui sebelumnya ha-hal tersebut, tentu kita dapat mempersiapkannya dengan lebih cermat sehingga akan lebih hemat pengeluaran rumah tangganya.

Pengetahuan ini sangat bermanfaat buat kalian yang belum menikah atau yang belum ada momongan, diantaranya:

1.Baju sleting depan

Saat kamu membeli baju apapun, mau itu baju tidur, gamis, tunik dan lain-lain. Usahakan memperbanyak model sleting depan atau kancing lebar didepan ya.

Apa manfaatnya? Saat kamu jadi ibu menyusui, hal itu akan terjadi dalam jangka 2 tahun. Maka baju-baju yang tanpa kancing depan dan resleting belakang akan sulit dipakai. Sayang kan? Dan rata-rata pasti kalian beli baju baru edisi busui. Nah kalo kalian yang masih gadis atau belum memiliki momongan bajunya sudah banyak model seperti ini. Dijamin kalian dapat menyusui dan bajumu masih dapat dipakai.

2. Jilbab instan

Ada dari sebagian kita yang senang dengan model krudung pasmina atau krudung persegi empat. Percayalah, saat kamu menyusui hal itu bisa bikin kamu ribet dan kemungkinan auratmu terbuka sangat besar (karena gerakan bayi saat mereka tertutup jilbab). Jadi imbangi koleksi jilbabmu dengan model jilbab instan agar bisa terpakai saat menyusui. Dan percayalah itu akan menghemat waktumu. Karena saat memiliki bayi dan balita waktumu banyak terkuras.

3.Lemari dan rak berkunci

Nah kalian yang mau nikah, atau baru merintis biduk rumah tangga. Saat kalian membeli perabotan rumah tangga seperti lemari dan rak buku, usahakan memilih model yang ada kuncinya.

Apa manfaatnya? Saat anakmu menginjak fase usia ekplorasi, kamu tetap bisa mengamankan barang-barangmu tanpa dimainkan anakmu. Atau barang-barang pecah belah lainnya. Rumahmu juga tidak akan terlalu berantakan dan buku-bukumu aman dari robekan saat kamu sedang tidak memantau atau lengah dari anakmu

4.Dispenser yang memiliki tutup atau pengunci

Saat membeli dispenser pilihlah model yang krannya ada pintunya atau terdapat kunci kran air panasnya.

Apa manfaatnya ? Agar memperkecil resiko balita terkena air panas. Banyak kejadian insiden balita yang memainkan kran air panas pada dispenser yang akhirnya tangan si kecil terkena air panas. Kita tidak ingin kan hal tersebut menimpa buah hati kita?

5.Sepeda yang dapat dipasang boncengan anak

Bagi yang sering menggunakan sepeda, sebaiknya memilih tipe sepeda yang kompatible ketika dipasang boncengan anak. Anak-anak dapat menggunakan sepeda roda 2 secara mandiri pada umumnya diatas 3,5 tahun. Oleh karena itu, sebelum mereka bisa mengendarai sepeda sendiri, jika kita akan bersepeda maka akan dibawa menggunakan boncengan.

Pengalaman kami, ada jenis sepeda yang tidak kompatible dengan jenis boncengan tertentu sehingga ketika boncengan anak dipasang, stang tidak bebas bergerak (sudut beloknya menjadi terbatas)

Semoga ide ide diatas bisa bermanfaat buat kalian. Dan jika terlanjur membeli barang yang nanti kurang safety untuk balita. Maka kalian harus lebih hati dalam menjaga buah hati kalian agar dalam keadaan aman

  • Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *